Selasa, 20 November 2018
Home/ Berita/ Poskor MDMC Gelar Orientasi Psikososial di Palu

Poskor MDMC Gelar Orientasi Psikososial di Palu

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALU - Sekitar duapuluh Relawan Psikososial yang baru datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dilatih untuk melakukan orientasi program psikososial pagi ini selasa (16/10) di aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Palu.

Menurut penuturan Koordinator Psikososial, Sriyono, kegiatan ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan hasil assesment psikososial di delapan titik Pos Pelayanan (Posyan) dan membuat rencana program selama satu bulan ke depan di masing-masing posyan yang menjadi tugas mereka nanti.

Acara orientasi ini dibuka oleh Rahmawati Husein, Wakil Ketua MDMCPP Muhammadiyah. Dalam pembukaannya, Rahmawati menyampaikan untuk fokus menangani kalangan rentan seperti anak-anak, lansia dan para wanita khususnya ibu hamil.

Selain itu, Rahmawati juga mengingatkan bahwa tujuan utama program ini adalah mempercepat recovery mental diantara penyintas.

 "Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk membuat program seperti pengajian di posyan juga," pungkasnya.

Sementara itu peserta psikososial yang mengikuti kegiatan ini sebagian besar telah memiliki pengalaman serupa di Lombok, dan beberapa tempat bencana di Indonesia. 

Sumber: media mdmc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *