Selasa, 20 November 2018
Home/ Berita/ Lazismu Madiun Lakukan Penguatan Profesionalitas SDM

Lazismu Madiun Lakukan Penguatan Profesionalitas SDM

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MADIUN - Bertekad mencetak amil profesional dalam aktifitas fundrising, Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Madiun mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) amil se-eks Karesidenan Madiun, pada (13/10).

Lazismu dalam perkembangannya semakin dipercaya umat, kepercayaan tersebut didapat dari kerjakeras dan distribusi zakat yang tepat sasaran. Hal tersebut disambut oleh Lazismu Kota Madiun dengan melaukan penguatan profesionalitas Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini amil.

Sutomo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Madiun mengungkapkan. Kemampuan Lazismu membangun komunikasi dengan masyarakat harus ditinggkatkan, sehingga bisa menarik perhatian masyarakat yang awalnya belum menjadi donatur, untuk bersedia menjadi donatur. Hal tersebut bisa direalisasikan dengan memperkuat keprofesionalan amil.

“Lazismu harus menunjukan bahwa memiliki pengurus yang profesional. Sehingga masyarakat mau datang dan percaya untuk menjadi donatur di Lazismu,” ungkap Sutomo.

Diklat yang dilakukan mengusung tema “Good Comunication Skill for Better Presentation,” diikuti utusan dari Pacitan, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Kabupaten Madiun, Nganjuk, termasuk Kota Madiun. (A’n/Malikul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *