Senin, 19 November 2018
Home/ Berita/ Hajriyanto: NA Harus Manfaatkan Bonus Demografi dengan Cermat

Hajriyanto: NA Harus Manfaatkan Bonus Demografi dengan Cermat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hajriyanto Y Thohari, mendorong agar Nasyiatul Aisyiyah (NA) memanfaatkan momentum acara Pembelajaran Singkat Diplomasi (Short Diplomatic Course) yang diadakan oleh PP Nasyiatul Aisyiyah sebagai pijakan memperkokoh organisasi dan para penggiatnya.
 
“Acara hari ini harus betul-betul fokus untuk memperkuat NA. Memperkuat organisasinya, memperkuat jasmani dan rohaninya. Artinya secara organisasi NA itu kuat, mulai dari pimpinan pusat, wilayah, cabang, sampai ranting. Harus siap. Kuat secara struktural dan sistem organisasi,” tegas Hajriyanto.
 
Hajriyanto juga menuntut agar NA memperhatikan adanya bonus demografi terutama angka perempuan di Indonesia dengan kreatif membuat lembaga-lembaga sayap di bawah NA yang berguna untuk menampung kader-kader Muhammadiyah yang selama ini tidak terjangkau.
 
“Bahkan sudah waktunya NA membuat inovasi untuk memperkuat organisasi. Perlu ujicoba mendirikan cabang-cabang istimewa atau khusus yang tidak melulu pada wilayah atau teritorialnya. Misalnya ranting khusus Uhamka atau yang lain. Ini bagus, biar nanti NA ranting khusus itu bisa berfastabiqul khairat dengan Imawati,” saran Hajriyanto.
 
Hajriyanto juga menyampaikan bahwa PP Muhammadiyah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini.
 
“PP Muhammadiyah sangat mendukung acara ini dalam rangka untuk meningkatkan dan memperkuat NA dalam segala aspek dan lini kegiatan. NA memang harus bekerja keras,” pungkasnya. (affandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *