Minggu, 16 Desember 2018
Home/ Berita/ Dokter Berkemajuan Merupakan Dokter yang Bisa Menyatukan Intelektualitas, Keunggulan Spiritual dan Kepribadian

Dokter Berkemajuan Merupakan Dokter yang Bisa Menyatukan Intelektualitas, Keunggulan Spiritual dan Kepribadian

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SEMARANG - Agus Taufiqurrahman, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan, untuk menjadi dokter jangan sampai kehilangan sisi kemanusiaan dan jiwa menolong. Hal tersebut disampaikan Agus Taufiqurrahman pada kuliah umum mahasiswa baru Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) padaSenin(08/10) di kampus terpadu Unimus.

Agus menyampaikan bahwa dokter berkemajuan adalah dokter yang unggul dan islami. Selain itu, dokter berkemajuan merupakan dokter yang bisa menyatukan antara intelektualitas, keunggulan spiritual dan kepribadian.

“Karena jika hal tersebut diamalkan, maka dalam memberikan pelayanan akan maksimal kepada pasien atau masyarakat,” tutur Agus.

Dokter menjadi profesi yang terhormat di mata masyarakat. Maka sisi kemanusiaan merupakan bagian dari profesi kedokteran yang paling penting.

“Kalau dokter sudah kehilangan sisi kemanusiaan dan jiwa menolong, maka habis sudah penghormatan masyarakat kepada profesi dokter,” ungkap Agus.

Semantara, Rifki Muslim, Dekan FK Unimus menyampaikan bahwa lulusan kedokteran Unimus harus memilki nilai lebih. Bukan hanya memilki keahlian dibidang kedokteran, melainkan juga memilki nilai lebih dibindang lain, seperti tumbuhnya nilai kemanusiaan. (A’n/Unimus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *