Rabu, 19 Desember 2018
Home/ Berita/ Salat Ghaib dan Galang Dana untuk Palu Donggala

Salat Ghaib dan Galang Dana untuk Palu Donggala

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA - Ratusan siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Rabu (3/10).

Aksi simpatik peduli gempa dan tsunami tersebut diawali dengan salat ghaib secara berjamaah yang diikuti siswa dan guru di aula sekolah. Kemudian seusai salat para siswa bersama-sama memanjatkan doa untuk kemudahan pemulihan korban gempa dan tsunami.

Keysha Auliya Jasmine Az-Zahra, selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Sebelumnya kami sosialisasikan kepada teman-teman untuk mengikuti aksi penggalangan dana pada hari ini. Donasinya bisa berupa uang atau pakaian pantas pakai. Mengapa pakaian pantas pakai? Karena menurut kami yang bermanfaat dan bisa dirasakan langsung oleh para korban adalah pakaian pantas pakai,” katanya.

Keysha menambahkan bahwa jumlah total donasi yang terkumpul sejumlah Rp16.470.000, donasi tersebut akan diserahkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala melalui Lazismu (Lembaga Amal Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah).

“Kami sangat berharap kegiatan Aksi Peduli Palu dan Donggala ini mampu meringankan beban yang diderita oleh para korban dan semoga keadaan masyarakat di sana segera pulih kembali seperti sedia kala,” harapnya. (nisa)

Sumber: Aryanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *