Minggu, 16 Desember 2018
Home/ Berita/ Mu’ti: Kader Muhammadiyah yang Menjadi Timses Harus Dapat Menjadi Teladan dalam Berpolitik

Mu’ti: Kader Muhammadiyah yang Menjadi Timses Harus Dapat Menjadi Teladan dalam Berpolitik

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menegaskan bahwa Muhammadiyah tidak menghalangi kebebasan anggotanya untuk berkiprah dalam politik sebagai hak politik warga negara.

Meski demikian, Mu’ti mengimbau kepada setiap warga Muhammadiyah yang aktif sebagai tim sukses (timses) capres-cawapres hendaknya senantiasa mematuhi pedoman dan peraturan yang berlaku.

“Bagi kader maupun warga Muhammadiyah yang menjadi timses hendaknya tidak menggunakan Muhammadiyah untuk kendaraan politik praktis,” tegas Mu’ti ketika dihubungi pada Jum’at (21/9).

Mu’ti juga berpesan agar kader Muhammadiyah yang menjadi timses dapat menjadi teladan dalam berpolitik dengan menjaga kesantunan, keadaban, serta mengutamakan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan partai.

“Mari kita menjalankan proses demokrasi yang santun, berkeadaban, dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain. Dan Muhammadiyah berkomitmen mendukung pilpres yang damai dan akan terus berkhidmat untuk persatuan serta kemaslahatan ummat dan bangsa,” pungkas Mu’ti. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *