Rabu, 17 Oktober 2018
Home/ Berita/ Tapak Suci UNAIR Surabaya Gelar Kejuaraan Internasional

Tapak Suci UNAIR Surabaya Gelar Kejuaraan Internasional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Airlangga menggelar Tapak Suci University Open International Championship yakni kejuaraan Tapak Suci tingkat Internasional pada 11-14 September 2018 di Gedung Airlangga Convention Center (ACC).

Ketua pelaksana kegiatan, Moh. Wahyu Syafi’ul Mubarok mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 215 atlet kategori dewasa. Adapun peserta dari luar negeri meliputi Timor Leste, Singapura, Malaysia, Islamabad, Mesir, dan Jerman.

“Dengan Tapak Suci sebagai penguat identitas pemuda Indonesia, kegiatan ini membawa misi penting sebagai agen untuk menguatkan kembali identitas pemuda tanah air melalui olahraga. Selain juga memperkenalkan silat kebanggaan warga Muhammadiyah, kami juga berusaha menunjukkan Tapak Suci ke kancah internasional,” ujarnya.

Ia berharap, kedepannya akan bermunculan kegiatan internasional lainnya untuk memberikan dampak yang nyata dalam perkembangan pemuda di Indonesia. Juga untuk membangun iklim pemuda yang lebih baik lagi, menuju Indonesia yang lebih baik dan bermartabat. (nisa)

Kontributor : Bidang Infokom UKM Tapak Suci Universitas Airlangga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *