Kamis, 20 September 2018
Home/ Berita/ Siswa SMA Muhammadiyah Martapura Juarai LLAI se Kalsel

Siswa SMA Muhammadiyah Martapura Juarai LLAI se Kalsel

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MARTAPURA – Siswi SMA Muhammadiyah Martapura, Fatimatuzzahra berhasil Menjuarai seleksi Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Roditha, Banjarmasin, Ahad (2/9).

Siswi SMA Muhammadiyah Martapura tersebut mengalahkan 14 pelajar dari 6 kabupaten di Kalimantan Selatan yang menjadi peserta seleksi tingkat provinsi yakni, Banjarmasin sebanyak 3 orang, Banjarbaru, 3 orang, Banjar, 2 orang, HSS, 1 orang, Balangan, 2 orang, dan Tabalong, 4 orang.

Sebelumnya Zahra juga telah menjuarai seleksi Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Kabupaten Banjar hingga membawanya untuk ikut seleksi tingkat Provinsi.

Zahra menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia dengan raihan prestasi yang telah di dapatinya ini yang mana merupakan dari SMA Muhammadiyah Martapura bisa mewakili ketingkat Kabupaten, Pronvinsi hingga tingkat Nasional.

“Tentunya sangat berbahagia, juga sedikit tidak menyangka. Tapi sangat bersyukur kepada Allah, akhirnya bisa memberikan yang terbaik khususnya untuk SMA Muhammadiyah Martapura tempat saya belajar dan umumnya untuk daerah yang saya wakilkan yakni Kabupaten Banjar,”kata dia.

Zahra menuturkan beberapa persiapan dalam mengikuti seleksi Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018 yang disiapkan secara maksimal.

“Persiapan yang saya lakukan adalah pertama membuat Karya Tulis Ilmiah. Lumayan menguras tenaga terutama pikiran saya. Apalagi sekarang sudah kelas 12. Jadi harus benar-benar bisa membagi waktu antara membuat KTI juga sekolah. Yang kedua, bakat. Saya menyiapkan bakat berupa musikalisasi puisi. Menyiapkan puisi yang saya buat sendiri tentang seorang Ayah ditambah dengan instrumen yang sesuai dengan puisi tersebut,” jelas Zahra.

Menyambut Prestasi Siswi dari SMA Muhammadiyah Martapura, Noverina, Kepala SMA Muhammadiyah Martapura menyampaikan bersyukur atas perolehan tersebut dan kebanggaan yang tinggi.

“Tentu sangatlah bangga ketika Siswi SMA Muhammadiyah Martapura dapat juara 1 pad kegiatan seleksi Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2018 dan mewakili Kalimantan Selatan dalam ajang Nasional hal ini membuktikan bahwa siswa SMA Muhammadiyah Martapura mampu bersaing dengan yang lain,”ujarnya.

Noverina menambahkan beberapa harapan agar prestasi tersebut dapat menularkan kepada siswa lain dalam mengikuti berbagai ajang perlombaan.

“Semoga dengan keberhasilan  ananda Fatimatuzzahra lebih mengasah kemampuan diri dan keberhasilan ini dapat menumbuhkan semangat bagi siswa yg lainnya untuk mengukir prestasi diberbagai kompetisi dengan semangat juang yang tinggi dan tidak pantang menyerah,”tegasnya (Syifa)

Kontributor: M. Nashir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *