Kamis, 20 September 2018
Home/ Berita/ Muhammadiyah Dirikan MCK Bagi Pengungsi Gempa Lombok

Muhammadiyah Dirikan MCK Bagi Pengungsi Gempa Lombok

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LOMBOK - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jepara yang tergabung dalam SAR MDMC Jawa Tengah bertugas membangun sarana MCK (Mandi Cuci Kakus) di lokasi pengungsian warga gempa Lombok. Kegiatan ini diadakan pada Kamis, (16/8). Dibantu warga dusun tim SAR berupaya menyediakan sarana MCK bagi warga  Lading-Lading Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabuapaten Lombok Utara.

Dengan kejadian bencana alam gempa bumi yang mengguncang Lombok  beberapa waktu lalu banyak rumah warga roboh yang mengakibatkan ribuan warga mengungsi di tenda pengungsian. Sarana MCK menjadi kebutuhan penting bagi warga. Dibangunnya sarana ini Warga merasa terbantu dan tidak perlu ke persawahan untuk kebutuhan  MCK.

"Kami sangat senang disini dibangun MCK, kami terbantu karena tidak perlu repot-repot ke sawah lagi apalagi  kalau malam hari," ujar Madiun Irawan selaku Kepala Dusun Lading lading Penimbangan

Pembangunan MCK dilakukan  dengan membuat galian dan beberapa sekat. Pengadaan ini bertujuan  agar warga terdampak, bisa lebih sehat dan aman dengan adanya fasilitas "kami harap dengan adanya MCK warga menjadi lebih sehat dan aman" terang Didik anggota MDMC Jepara.

MDMC bekerjasama dengan LAZISMU Berupaya membantu pemulihan dan menghimpun donasi yang akan disalurkan kepada pengungsi gempa Lombok. Donasi akan digunakan untuk pembangunan sarana prioritas warga dan kegiatan pemulihan lainnya seperti obat-obatan, kegiatan bagi anak-anak pengungsi dan lainnya.

Kontributor: Riza A. Novanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *