Rabu, 17 Oktober 2018
Home/ Berita/ Ketum Bersama Mendikbud, Resmikan Gedung 8 Lantai SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo

Ketum Bersama Mendikbud, Resmikan Gedung 8 Lantai SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SIDOARJO – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy pada Ahad (19/8) menghadiri peresmian gedung 8 lantai SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo, yang kemudian diberi nama SMAMITA Tower.

Dalam kesempatan itu, Haedar mengaku bangga dengan proses dan hasil pembangunan gedung ini yang diharapkan kedepannya dapat menjadi kebanggaan bagi persyarikatan.

“Mungkin gedung ini menjadi satu-satunya sekolah Muhammadiyah yang memiliki bangunan hingga lantai 8, menjadi suatu kebanggaan bagi persyarikatan,” ucap Haedar.

Selain itu, Haedar juga berharap SMA ini dapat menjadi center of excellence (pusat keunggulan), serta dapat mencetak lulusan yang dapat menjadi uswah khasanah atau teladan bagi yang orang lain.

“Sekolah Muhammadiyah, khususnya SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo harus menjadi sekolah yang mencerahkan, dan terus menggelorakan gerakan yang mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutur Haedar.

Sementara Mendikbud, Muhadjir dalam sambutannya menyampaikan, pihak sekolah jangan cepat buas karena telah berhasil membangun gedung yang megah, namun kualitas pendidikan juga harus terus dikembangkan.

“Kualitas pendidikan harus sejalan dengan fasilitas yang ada, agar dari sekolah ini dapat mencetak siswa-siswa yang unggul, baik secara akademik maun akhlak,” ucap Muhadjir.

Sementara Abdullah Smith, Ketua Pelaksana Pembangunan Gedung menuturkan, pihak sekolah terus berusaha mewujudkan sistem pendidikan yang visioner dan menjunjung tinggi nilai karakter dan kearifan lokal.

“Karena  dengan sistem pendidikan yang visioner tersebut dapat mengantarkan generasi kita menjadi generasi yang kreatif, inovatif dan prestatif sehingga menjadi generasi yang berkemajuan,” ujar Abdullah. (mona/nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *