Minggu, 16 Desember 2018
Home/ Berita/ Gelar PKM TM III, IPM Jateng Wujudkan Gerakan Keilmuan Pelajar

Gelar PKM TM III, IPM Jateng Wujudkan Gerakan Keilmuan Pelajar

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARNEGARA – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah Periode 2017-2019 menggelar Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III (PKM TM III), dengan mengambil tema “Masifikasi Strategi Gerakan Keilmuan untuk Pelajar Jawa Tengah Berkemajuan”. Kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari itu dilaksanakan di Panti Asuhan Aisyiyah Blambangan Banjarnegara (12/08).

Ahmad Basyiruddin, Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah, mengatakan namanya pelajar itu tak lepas dari ilmu. Ilmu tak lepas dari belajar. Ilmu yang kita miliki harus senantiasa kita tambah. Jangan sampai ilmu itu untuk diri sendiri, Kutipan Kunto ‘ilmu itu mencerdaskan dan membudaya.

“Keilmuan dan keislaman itu ibarat Yin Yang-nya IPM,” pungkas Ahmad, yang juga merupakan  alumni Pelatihan Kader Paripurna Taruna Melati Utama (PKP TMU).

Selanjutnya amanah perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara, Fahmi Hisyam menyampaikan, pelajar tugasnya belajar, belajar itu merubah diri dari yang positif ke lebih positif, sholeh ke lebih sholeh lagi, dan seterusnya. Perkara kemajuan suatu bangsa di pengaruhi usaha jiwa raga muda yang optimis meraih masa depan dengan taqwa kepada Allah.

“Ia berharap seminggu yang dilewati menjadikan kader berilmu yang berpengaruh untuk masa depan organisasi dan bangsa,” tandas wakil ketua Bidang Pendidikan dan Bidang Hikmah Kebijakan Publik.

Sebelum diresmikan dibuka oleh perwakilan Bupati Banjarnegara Arifin Romli, menambahkan mudah-mudahan selama pelatihan sehat semua dan menjadi pelajar yang berilmu. “Pelatihan ini merupakan aset-aset yang luar biasa untuk berkiprah terhadap pencerahan organisasi dan bangsa ini,” ungkapnya. (Syifa)

Kontributor : Riza Awal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *