Rabu, 22 Agustus 2018
Home/ Berita/ Berkah Menghafal Alqur’an

Berkah Menghafal Alqur’an

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN  - Ada cerita inspiratif dalam gelaran ME Award yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur pada Kamis (9/8).  Khamidah Naimawati,  pemenang ke-dua ME Award Bidang Mapel Matematika tingkat SMA/SMK/MA yang berasal dari Madrasah Aliyah Muhammadiyah 09 Lamongan ini mampu menjadi juara lomba matematika dan menuntaskan hafalan Alquran dalam satu waktu.

Midah, sapaan akrab Khamidah Naimawati menuturkan bahwa untuk meraih prestasi tersebut, ia harus belajar dengan tekun dan mengulang hafalan dengan giat karena harus memenuhi target hafalan Alquran dan Hadist Arbain. 

"Target saya tidak jauh jauh,  lolos 20 besar,  tapi alhamdulillah Allah memberikan karunia yang luar biasa pada saya untuk menjadi juara 2," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa awalnya merasa pesimis, sebab harus menyelesaikan banyak hal dalam satu waktu. Namun, ia yakin dengan seyakin yakinnya bahwa Allah akan membantu hafalan dan juga persiapan lombanya.

“Belajar matematika akan semakin berkah kalau kita juga menghafal Alquran,  saya yakin ini berkah dari menghafal Alquran dan juga hasil belajar dengan tekun," tegasnya. 

Sementara itu,  Dina Dwi,  Pembina Tahfidzul Quran di Pondok pesantren Al Mizan mengatakan bahwa Mida tidak hanya pandai dalam hal pelajaran di sekolah, ia juga bersemangat dalam menghafal Alquran. “Prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dan doa. Mida membuktikan bahwa berprestasi di sekolah tidak menghalangi seseorang untuk tetap menghafal Alquran," tukasnya. 

Dalam Me Award 2018 kali ini,  MAM 09 Lamongan juga menyabet Spesial Award Robotic an Ranjif Sanjani dan Fadila Fitra.  Juga membawa pulang penghargaan sebagai Sekolah Excellent School dengan Nilai 338. (nisa)

Kontributor: Irvan Shaifullah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *