Rabu, 22 Agustus 2018
Home/ Berita/ Terima Kunjungan Perwakilan Conscience Convoy, Muhammadiyah Sampaikan Komitmen Advokasi

Terima Kunjungan Perwakilan Conscience Convoy, Muhammadiyah Sampaikan Komitmen Advokasi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Selasa (17/7) menerima kunjungan silaturahim dari perwakilan Conscience Convoy (konvoi hati nurani) yang diwakilkan oleh Nalan Dal dan Mihrab Osmer dari Turki.

Conscience Convoy  merupakan sebuah gerakan perempuan dari berbagai negara yang berkomitmen menyampaikan pesan kepada dunia internasional tentang suara perempuan yang ditahan dan disiksa di Suriah. Motto yang digagas oleh kelompok ini yaitu‘Selamatkan Perempuan, Selamatkan Kemanusiaan’.

Turut hadir mewakili Muhammadiyah dalam pertemuan tersebut, Wachid Ridwan, Koordinator MuhammadiyahAid menyampaikan bahwa Muhammadiyah, khususnya ‘Aisyiyah menjadi leading sector dalam mengadvokasi perempuan-perempuan korban peperangan dan konflik politik yang di penjara.

“MuhammadiyahAID akan siap membantu mengadvokasi perempuan-perempuan yang di penjara oleh konflik politik, khususnya yang terjadi di Suriah,” jelas Wachid di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta.

Sekedar diketahui, Conscience Convoy merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Solidarity Network for Humanright (SNH). Mewakili Conscience Convoy, Nalan Dal menyampaikan bahwa peserta konvoi kemanusiaan adalah para perempuan dari berbagai latar belakang dan profesi, seperti pengacara, akademisi, jurnalis, ibu rumah tangga, bussiness woman, atlet, artis, perwakilan LSM, hingga aktivis.

“Tujuan kami melakukan gerakan ini yakni untuk meningkatkan kesadaran akan penderitaan para wanita Suriah setelah tujuh tahun mengalami perang saudara. Kami ingin membuka mata dunia internasional bahwa masih banyak perempuan-perempuan Suriah yang terpenjara dan disiksa,” jelas Nalan. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *