Rabu, 22 Agustus 2018
Home/ Berita/ MI Muhammadiyah di Blora Gratiskan Fasilitas Sekolah

MI Muhammadiyah di Blora Gratiskan Fasilitas Sekolah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BLORA -- MI Muhammadiyah Sumber dan MI Muhammadiyah Mojorembun menyambut tahun ajaran baru dengan memberikan fasilitas gratis. Terhitung pada Senin (16/7), MI Muhammadiyah Sumber menerima murid baru sebanyak 31 siswa.

Yeni Dwi Astutik, Guru MI Sumber memaparkan bahwa pihak sekolah memberikan seragam merah putih, seragam batik dan olahraga gratis kepada siswa baru, selain itu mereka juga mendapatkan tas dan alat tulis lengkap.

Tak beda jauh dengan MI Muhammadiyah Sumber, MI Muhammadiyah Mojorembun juga memberikan hal serupa. "Kami  memberikan seragam gratis kepada murid-murid MI Muhammadiyah Mojorembun, setiap anak kami anggarkan 200 ribu rupiah," ungkap Diya Ummu, Guru MI Muhammadiyah Mojorembun.

Selain uang pendaftaran,  seragam dan alat tulis gratis, dua sekolah ini juga menggratiskan uang SPP. "Di MI Muhammadiyah Sumber, semua serba gratis, hanya untuk kegiatan pengembangan dan ekstrakulikuler, anak-anak membayar 5 ribu rupiah setiap bulannya," ujar Yeni.

Meskipun semua serba gratis, duasekolah ini tetap serius mendidik dan memberikan fasilitas terbaik kepada anak-anaknya. Disampaikan Yeni, sekolah ini menyediakan banyak kegiatan ekstrakulikuler, hafalan qur'an, shalat wajib dan sunah, serta bahasa asing.

"Insya allah, mutu kami tetap terjaga dan akan terus berbenah,” ujarnya. (nisa)

Sumber: Rofiq Addiansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *