Rabu, 22 Agustus 2018
Home/ Berita/ Komitmen Muhammadiyah Purworejo Wujudkan Kemandirian Difabel

Komitmen Muhammadiyah Purworejo Wujudkan Kemandirian Difabel

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Penyerahan modal transportasi berupa kendaraan roda 3 Viar dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo merupakan tindak lanjut program pengadaan oleh Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) pada Sabtu (14/7) di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworjeo.

Dinyatakan oleh Simponiarto berkaitan dengan motor roda 3 sudah cukup lama mengumpulkan dana hingga terkumpul sebesar 16 jutaan selanjutnya kekurangannya dilengkapi oleh Muhammadiyah Purworejo melalui Lazismu dan beberapa lembaganya.

“Kami  punya mimpi untuk adanya moda transportasi semacam Viar ini. Maka dengan bantuan pendanaan dari Muhammadiyah dapat terwujud Viar roda 3 ini. Tentu bisa untuk menunjang kegiatan organisasi, pengurus dan anggota baik untuk antar jemput agenda pertemuan rutin, rapat ataupun usaha ekonomi lainnya semakin lancar dan efektif. Ucapan terima kasih kami sampaikan semoga menjadi berkah semua,”ungkap Simponiarto.

Ke depan direncanakan akan dibentuk Café Sahabat Difa dengan dukungan dana IDP bersama NLR Indonesia dialokasikan di komplek sekretariat dengan berbagai macam minuman dan makanannya.

Dukungan dana pembelian moda transportasi sebagai salah satu program Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Purworejo. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan bersamaan dengan agenda Silaturahmi dan Tabligh Warga Muhammadiyah Kabupaten Purworejo.

Mohammad Mansur, Ketua LAZISMU Kabupaten Purworejo berharap dengan Viar ini hak sepenuhnya milik Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) dapat digunakan untuk kebersamaan dalam rangka membantu kegiatan organisasi baik itu agenda rapat-rapat, memasarkan hasil usaha keterampilan ataupun kegiatan usaha lainnya.  

“Kami sampaikan terima kasih kepada muzakki yang telah menitipkan zakat infaq maupun sadaqahn. Insya Allah amanah berjuang demi kemaslahatan umat Kabupaten Purworejo,” kata dia. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *