Rabu, 22 Agustus 2018
Home/ Berita/ Jamaah Haji KBIH Muhammadiyah Al Muklisin Didorong untuk Mandiri

Jamaah Haji KBIH Muhammadiyah Al Muklisin Didorong untuk Mandiri

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah Al Mukhlisin melepas 58 Jamaah Haji yang menjadi kelompok bimbingannya bersamaan dengan agenda Tabligh dan Silaturahmi Warga Muhammadiyah Kabupaten Purworejo di Auditorium Universitas Muhammadiyah Purworejo pada Sabtu (14/7).

Dijelaskan oleh Birrul Aman salah pembimbing pada kelompok bimbingan ini menyampaikan bahwasanya jamaah diberikan pembimbingan agar dapat beribadah secara mandiri. Hal ini tentunya setelah diberikan penjelasan, pemahaman dan praktek secara langsung dalam beberapa kali pertemuan rutin sebelumnya.

“Kami membimbing setiap jamaah agar dapat beribadah secara mandiri. Sehingga calon haji bisa khusuk tidak khawatir tertinggal dan bergantung dengan yang lainnya. Pembimbingan yang disiapkan mulai dari fisik, pikiran, dengan pikiran yang tenang akan berpengaruh pada kondisi fisik juga,”ujar Birul Aman.

Sebagai persiapan pembimbingan calon jamaah haji tahun depan, pada 29 juli 2018 akan dilaksanakan sosialisasi. “Harapan bagi warga Muhammadiyah dan pada umumnya dapat tentukan ikut serta pembimbingan melalui kelompok bimbingan ini. Harapannya jamaah haji yang akan berangkat dapat melaksanakan seluruh rukun dengan baik, yang wajib begitu yang sunnah dan menjadi haji yang mabrur serta pulang kembali ke tanah air menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu,  Dandung Danadi salah satu perwakilan rombongan yang berangkat bahwa mendapatkan kepuasan dengan pembimbingan yang diberikan kelompok bimbingan ini serta memohon maaf dan doa restu demi keselamatan semenjak persiapan perjalan pelaksanaan hingga kembali ke tanah air.

“Kami menemukan kepuasan dalam mengikuti bimbingan di KBIH Muhammadiyah Al Mukhlisin. Oleh karena itu, khususnya warga Muhammadiyah serta masyarakat pada umumnya untuk tidak ragu manakala akan melaksanakan ibadah haji bisa bergabung dengan bimbingan haji melalui KBIH Muhammadiyah Al Mukhlisin,” ucapnya. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Mudani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *