Selasa, 17 Juli 2018
Home/ Berita/ Muhammadiyah Mantrijeron Gelar Khitanan Massal

Muhammadiyah Mantrijeron Gelar Khitanan Massal

MUHAMMADIYAH.OR.ID,  YOGYAKARTA - Memperingati  milad Masjid Al Azhar yang ke-18 tahun, takmir Masjid Al Azhar bekerjasama dengan  Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Mantrijeron Kota Yogyakarta menyelenggarakan khitanan massal bagi anak tidak mampu, Sabtu (7/7).

Direktur Lazismu Mantrijeron Annisa Khoiriyah menuturkan bahwa khitanan massal ini merupakan kali pertama diselenggarakan oleh Lazismu Mantrijeron.

“Alhamdulillah dari target 50 anak peserta khitanan massal, semua kuotanya terpenuhi. Mereka yang ikut tidak hanya dari sekitar Kecamatan Mantrijeron tetapi ada yang berasal dari luar daerah seperti Kabupatan Bantul, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Purworejo,” tuturnya.

Lebih lanjut Annisa mengatakan bahwa khitanan massal ini juga bekerjasama dengan Klinik Khitan Paramedika Minggiran. Selain peserta khitan diantar menuju Klinik dengan menggunakan mobil hias, juga diadakan pengajian dongeng anak Islami supaya peserta khitan terhibur dan rileks ketika akan dikhitan. Peserta khitanan juga mendapatkan bantuan alat ibadah dan alat sekolah senilai  150 ribu dan santunan senilai 100 ribu.

Annisa menyampaikan terima kasih kepada takmir Masjid Al-Azhar, Melati Muda Foundation (MMF) dan para donatur yang telah banyak membantu kegiatan khitanan massal.

Sumber: deni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *