Jum'at, 16 November 2018
Home/ Berita/ Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Haedar Nashir di Pemalang

Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Haedar Nashir di Pemalang

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PEMALANG- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pemalang pada Ahad (8/7) menggelar peresmian Gedung Dakwah. 
 
Ribuan jama'ah turut memadati lokasi acara yang dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir. 
 
Dalam acara tersebut turut dilakukan penyerahan sertifikat tanah wakaf seluas 1.800 m2 dari salah seorang warga kepada PDM Pemalang yang disaksikan secara langsung oleh Haedar Nashir. 
 
Ketua PDM Pemalang, Abdul Muin Malilang menyampaikan, dengan banyaknya perolehan wakaf, baik tanah maupun bangunan yang diberikan masyarakat kepada Muhammadiyah merupakan bukti bahwa kepercayaan telah terbangun. 
 
"Kepercayaan ini jangan lah kita sia-sia kan, semoga dengan adanya tanah wakaf ini dapat membantu dakwah Muhammadiyah di masyarakat," terang Mu'in. 
 
Sementara sambutan Bupati Pemalang, yang diwakilkan oleh Asisten 1 Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Supaat, menyampaikan bahwa Muhammadiyah telah banyak membantu pengembangan pendidikan dan sosial di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pemalang.
 
"Kiprah Muhammadiyah dalam berdakwah tidak perlu diragukan lagi, sudah banyak kontribusi nyata yang diberikan Muhammadiyah, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan," jelas Supaat. 
 
Supaat berharah kerjasama antara pemerintah Kabupaten Pemalang dan PDM Pemalang harus terus ditingkatkan guna terwujudkan Kabupaten Pemalang berkemajuan. 
 
Sekadar diketahui, pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Pemalang tersebut telah menghabiskan dana hingga 1,8 Miliar,  yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. (adam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *