Minggu, 24 Juni 2018
Home/ Berita/ Lazismu Sumbar Salurkan 550 Paket Lebaran kepada Dhuafa

Lazismu Sumbar Salurkan 550 Paket Lebaran kepada Dhuafa

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG – Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumatera Barat berbagi dengan menyerahkan paket sembako dan bekal hari raya, Ahad, (10/6). Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Shofwan Karim menyerahkan simbolis paket lebaran.

Sebanyak 550 paket sembako diberikan kepada para fakir miskin, anak yatim, guru honorer madrasah, garin masjid dan para dai.

"Momentum Ramadan adalah momen istimewa saat masyarakat memerlukan bantuan kebutuhan pokok ekstra, karena biasanya kebutuhan mereka makin banyak dan harga-harga cenderung mahal," tutur Buya Solsafad.

Sementara itu, Kepala  Lazismu Masjid Taqwa,Drs H. Solsafad, MA mengatakan kegiatan santunan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan sedekah Mart yang menyediakan paket sembako. "Jadi pemberdayaan dan memberikan bantuan dhuafa, dua-duanya sekaligus," imbuhnya

Ketua PWM Sumbar Shofwan Karim menyampaikan dalam kegitan yang bertajuk "Di Bulan Berkah, Berbagi itu Indah" diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai pihak. Ia juga berharap semoga di tahun-tahun berikutnya Lazismu Taqwa dapat menyelenggarakan acara yang lebih baik lagi.

"Kami apresiasi Lazismu terus berbuat untuk umat, muhammadiyah tidak kaya tetapi hati dan jiwanya untuk orang tak berdaya," tandasnya.

Donatur Lazismu, Datuk Hafid mengatakan Kegiatan lazismu berjalan satu tahu dengan mengumpulkan dana sudah hampir Rp1 milyar.

"Saya melihat satu keluarga muallaf di Islamkan kemudian keluarga itu menyerahkan tanahnya di Desa Sao Sioban habis lebaran masjid akan dibangun terkumpul uang sebesar Rp100 juta dengan luas 2575 M2 untuk pembangunan masjid kabarnya akan dimulai pasca lebaran," katanya.

Tambahnya, potensi zakat di Kota Padang perlu dimkasimalkan, potensi zakat bisa sampai 500 milyar setiap tahun, hal ini perlu dioptimalkan. (Syifa)

Sumber: Nurrahmad

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *