Senin, 20 Agustus 2018
Home/ Berita/ Lazismu Buka Puluhan Titik Posko Mudikmu Aman

Lazismu Buka Puluhan Titik Posko Mudikmu Aman

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Mengantisipasi prediksi Kementerian Perhubungan yang menyatakan bahwa kepadatan arus mudik Idul Fitri pada tahun ini akan melebihi angka 12 juta jiwa, Lazismu PP Muhammadiyah menyediakan sebanyak 41 titik posko rest area 'MudikMu Aman' di berbagai titik mudik dari Banten sampai Jember. 
 
"Lazismu dalam membuka posko mudik ini juga bekerjasama dengan MPKU dan Pemuda Muhammadiyah. Jika dihitung lagi mungkin mencapai 80 titik," ujar Direktur Lazismu Hilman Latief dalam "Acara Tebar Kado Ramadan dan Mudikmu Aman Lazismu 1439 H" di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (8/6). 
 
Melalui program MudikMu Aman, Lazismu membuka posko mudik dengan berbagai fasilitas seperti layanan kesehatan, layanan pijat, tempat istirahat, ambulan gratis, minuman hangat, dan tempat bermain anak. Selain fasilitas tersebut, Lazismu juga memfasilitasi pemudik seperti lansia, anak-anak dan penyandang disabilitas dengan layanan khusus. 
 
Melalui program MudikMu Aman, Lazismu mengajak masyarakat untuk tidak sungkan singgah dan memanfaatkan layanan dan fasilitas ini dengan baik. 
 
"Semata-mata melayani pemudik," ujar Hilman. 
 
Dalam acara Tebar Kado Ramadan tersebut, Lazismu menandatangani MoU dengan beberapa pihak seperti Tokosodara.com, Paxel, Dakta, dan menerima mobil ambulan dari BNI Menteng. 
 
Dihadiri oleh Kepala Staf Juru Bicara Presiden Jend. TNI (Purn) Moeldoko, Lazismu secara simbolis memberikan kado kepada beberapa perwakilan untuk sekaligus menginformasikan bahwa Lazismu pada Ramadan 2018 telah mendistribusikan Kado Ramadan di 45 titik di berbagai provinsi dengan penerima manfaat sebanyak 85.605 jiwa, paket sembako sebanyak 10.972, 242 kado spesial, 67.887 paket takjil, 2.182 alat sekolah, 283 alat masjid, dan 2.870 THR. 
 
Menyambut baik, Moeldoko menyatakan sangat mengapresiasi langkah Lazismu yang menurutnya sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo. 
 
"Apa yang dilakukan Lazismu, inilah jihad yang sebenarnya. Jihad itu memberi dan menjamin kehidupan. Semua niat baik pasti ada jalannya. Saya kira, Lazismu adalah pelopor," ujar Moeldoko.(afandi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *