Kamis, 20 September 2018
Home/ Berita/ Akibat Hujan Abu Gunung Merapi, Siswa SMP Muhammadiyah 2 Sawangan Dievakuasi ke Sekolah

Akibat Hujan Abu Gunung Merapi, Siswa SMP Muhammadiyah 2 Sawangan Dievakuasi ke Sekolah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Hujan abu akibat letusan Gunung Merapi yang terjadi pada Kamis (24/5) pukul 02.56 telah menyelimuti sebagian wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Magelang menyebutkan beberapa wilayah yang terdampak hujan Abu Gunung Merapi akibat letusan itu. Wilayah tersebut adalah Desa Tegalrandu, Sumber, Dukun, Ngadipuro, Banyubiru, Muntilan, Menayu, Kalibening, Salaman, Tempuran, Sedayu, Sawangan, dan Mungkid.

Akibat dari letusan tersebut, beberapa siswa SMP Muhammadiyah 2 Sawangan terpaksa dievakuasi dari rumahnya. Evakuasi dilakukan dikarenakan para siswa tersebut tengah menjalani Ulangan Kenaikan Kelas (UKK).

Seperti dilaporkan Anang Arfianto, Anggota Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Magelang, telah dievakuasi 14 siswa yang bertempat tinggal disekitar lereng gunung merapi diantaranya daerah Tlogolele, Tlogomulyo, Selo, Jerakah, Sewukan Dukun, Kapuhan, Ketep dan Banyuroto.

“Saat ini 14 siswa tersebut dievakuasi di komplek SMP Muhammadiyah 2 Sawangan, evakuasi sudah dilakukan sejak hari Kamis 24 Mei 2018 pada pukul 3 sore,”terang Anang ketika dihubungi pada Sabtu (26/5).

Kebutuhan para siswa selama mengungsi di sekolah sepenuhnya telah difasilitasi oleh pihak sekolah dengan bantuan Lazismu Magelang. Dan rencananya, pada Sabtu (26/5) jika kondisi sudah stabil, para siswa akan dipulangkan ke rumah masing-masing. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *