Kamis, 20 September 2018
Home/ Berita/ Safari Ramadhan IPM Bojonegoro Rekatkan Silaturahim Kader

Safari Ramadhan IPM Bojonegoro Rekatkan Silaturahim Kader

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOJONEGORO – Memasuki Ramadhan yang ke-4 Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Bojonegoro lakukan Safari Ramadhan perdana di Zona selatan. Kegiatan Safari Ramadhan di zona selatan dihadiri 80 peserta dari Pimpinan Cabang (PC) IPM Sugihwaras, Sukosewu dan Kedungadem, Ahad (20/5).

“Kegiatan Safari Ramadhan yang di gagas PD IPM Bojonegoro ini berawal dari pengalaman kegiatan kajian Ramadhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro pada tahun lalu yang menggunakan sistem zona,” kata Sigit Kurniawan, Ketua Umum PD IPM Bojonegoro.

Sigit juga mengatakan engan terbentuknya sistem zona yang sudah dibagi oleh PDM Bojonegoro memudahkan PD IPM Bojonegoro dalam menyelenggarakan kegiatan.

“Safari Ramadhan yang di konsep dalam bentuk kajian keislaman dan buka puasa bersama ini berjalan lancar dan mendapat antusias dari kader IPM. Kajian keislaman sendiri yang di sampaikan oleh Azriel Syafa Rizqi P (Anggota Bidang ASBO PD. IPM Bojonegoro) ini bertemakan "Motivasi Diri Raih Berkah Illahi,” ucap sigit.

Sementara itu, Fauzan Mahfud, Ketua Umum PC. IPM Sugihwaras, tuan rumah menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena kegiatan ini dapat menjalin tali silaturrahmi antar cabang.

"PC. IPM Sugihwaras pun berharap kegiatan seperti ini wajib diteruskan bukan hanya di bulan ramadhan saja tetapi juga di bulan - bulan selanjutnya, karena mempermudah masing - masing cabang dengan lokasi yang tidak terlalu jauh,” harap Fauzan. (Syifa)

Kontributor : Ubay

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *