Minggu, 27 Mei 2018
Home/ Berita/ PAUD ‘Aisyiyah Surya Melati Brajan Dirikan Gedung Sekolah Ramah Lingkungan

PAUD ‘Aisyiyah Surya Melati Brajan Dirikan Gedung Sekolah Ramah Lingkungan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL - Mendirikan lembaga pendidikan PAUD memang tidak sesederhana yang dibayangkan. Penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. Itulah yang dirasakan oleh Kepala PAUD 'Aisyiyah Surya Melati Brajan, Suharti selama kurun waktu tujuh tahun sejak berdirinya PAUD ‘Aisyiyah Surya Melati. Bersama guru-guru lainnya, Suharti terus berusaha memberikan layanan dan pendidikan yang terbaik bagi siswa.

“Kami hanya bermodal semangat, keinginan yang kuat, dan tawakkal, dalam mendirikan PAUD ini,” ujar Suharti pada Rabu (16/5) saat peresmian gedung baru PAUD ‘Aisyiyah Surya Melati.

Setelah menunggu hampir 7 tahun, akhirnya terwujud mimpi Suharti dan para pendidik untuk memiliki gedung sendiri. Peresmian gedung PAUD ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Latifah Iskandar, Bunda PAUD Kabupaten Bantul Erna Rahmawati, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantul Mahmud Ardi.

Menurut penuturan Ananto selaku guru sekaligus Ketua Pembangunan, bangunan ini berkonsep rumah kayu panggung, dengan tujuan sebagai sekolah ramah lingkungan.

“Untuk pembangunan rumah ini, kami menggunakan kayu bekas seluruhnya, jadi tidak mengurangi jumlah pohon. Karena sejak awal PAUD ini berdiri, konsep yang diusung adalah pemanfaatan barang bekas untuk kegiatan belajar mengajar. Sekaligus memperkenalkan kepada anak-anak tentang rumah tradisional yang sudah mulai hilang dari lingkungan kami,” tutur Ananto.

Sumber: ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *