Kamis, 18 Oktober 2018
Home/ Berita/ Jadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai Momentum untuk Meningkatkan Amaliah Berbasis Pemberdayaan Ekonomi Umat

Jadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai Momentum untuk Meningkatkan Amaliah Berbasis Pemberdayaan Ekonomi Umat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Sambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Pimpinan Pusat‘Aisyiyah mengajak segenap umat Islam di seluruh Indonesia untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan ibadah lainnya dengan kekhusukan, pengkhidmatan.

‘‘Jadikanlah bulansuci Ramadhan ini sebagai bulan spiritualisasi,menyebarkan nilai luhur moral,persauadaraan dan perdamaian antara sesama. Dan jadikan Ramadahan sebagai bulan membangun kesalehan dan amaliah yang memajukan dan mencerahkan, serta menjadi bulan keilmuan dengan mengkaji nilai-nilai Islam berdasar  Al -Quran dan As-Sunnah yang maqbulah sebagai pedoman hidup yang mencerahkan,”ucap Siti Noordjannah Djohantini dalam acara konferensi pers yang digelar di Kantor PP ‘Aisyiyah pada Selasa (15/5).

Noordjannah juga mengajak umat islam untuk menjadikan bulansuci Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan amaliahyangberbasis pada pemberdayaan ekonomi umat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran umat.

“Selain itu, mari kita perkuat rasa solidaritas sosial dan ekonomi pada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, sehingga menumbuhkan rasa kesetiakawanan yang saling menggembirakan,”ungkap Noordjannah.

Noordjannah mengimbau kepada para tokoh umat dan pemimpin bangsa untuk memberikan suri teladan di dalam mengemban amanah untuk sebesar-besarnya bagi kepentingan umat dan bangsa.

“Hal ini ditunjukkan dalam perilaku dalam tindakan sehingga sejalan antara kata dan tindakan,” pungkas Noordjannah. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *