Kamis, 18 Oktober 2018
Home/ Berita/ Wujudkan Kepemimpinan Profetik, IMM Magelang Gelar Darul Arqam Madya

Wujudkan Kepemimpinan Profetik, IMM Magelang Gelar Darul Arqam Madya

MAGELANG, MUHAMMADIYAH.OR.ID ― Mengangkat tema Aktualisasi Tri Kompetensi Untuk Mewujudkan Kepemimpinan Profetik, PC IMM Magelang menggelar Darul Arqam Madya (DAM) beberapa waktu yang lalu 8 – 13 Mei 2018 di gedung Dakwah Muhammadiyah Magelang.

Digelarnya perkaderan ini diharapkan dapat terjadinya regenerasi kepemimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah khususnya di Magelang.

Diikuti 27 orang dari berbagai cabang yakni Magelang, Kudus, Sukoharjo, Salatiga, Banyumas, Semarang, AR Fakhrudin Kota Yogjakarta, Ambon, Palembang, dan Surabaya, DAM diakhiri dengan kunjungan ke Candi Borobudur dengan tujuan peserta Darul Arqam Madya mampu menganalisis kehidupan sosio-antropologis masyarakat zaman dahulu. 

Candi Borobudur adalah salah satu mahakarya yang diwariskan oleh pendahulu ketika bangsa Indonesia masih berwujud kerajaan.

“Borobudur bukan hanya simbolik kekayaan nusantara, tetapi di dalamnya terkandung nilai kehidupan yang masih bisa dipelajari hingga hari ini. Begitupun dengan perkaderan, meskipun secara fisik manusia akan menua tapi nilai luhur serta marwah ikatan harus tetaplah dijaga, salah jalan yang ditempuh adalah merkatkan hubungan antar kader melalui perkaderan tingkat lanjut, yakni Darul Arqom Madya”, ujar Immawati Winahyu, Ahad (13/5). (dzar)

 

Kontributor: Andi Mahfuri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *