Kamis, 18 Oktober 2018
Home/ Berita/ IMM dan Nasyiatul Aisyiyah Salatiga Teguhkan Peran Kader Muda Muhammadiyah

IMM dan Nasyiatul Aisyiyah Salatiga Teguhkan Peran Kader Muda Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SALATIGA – Demi terus meneguhkan kiprahnya sebagai kader Muda Muhammadiyah di Kota Salatiga, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Salatiga adakan pelantikan bersama Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Salatiga pada Ahad, (13/5).

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Pemerintahan Kota Salatiga ini dihadiri 150 kader IMM dan 42 kader Nasyiah serta tamu undangan seperti Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Salatiga, Angkatan Muda Muhammadiyah tingkat daerah serta organisasi ekstra kampus seperti KAMMI, HMI, PMII, GMKI, GMNI dan IPNU Kota Salatiga.

Pelantikan ini mengusung tema "Meneguhkan Peran Kader Muda Muhammadiyah dalam merekat Kebersamaan" , ini harapannya antar organisasi otonom Muhammadiyah di Kota Salatiga terus bersinergi meneguhkan perananya sebagai kader muda Muhamamdiyah.

Seperti dalam sambutannya IMMawan Feli Ardiansyah, Ketua PC IMM Kota Salatiga mengatakan “Periode kepemimpinan yang baru ini dapat meneruskan dari kepemimpinan yang lama dengan mencetak cendekiawan berpribadi yang terus mengembangkan dan menanamkan budaya literasi. Sehingga nantinya kader-kader IMM dapat berpartisipasi dan berkiprah baik skala nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Hal senada dalam meneguhkan peran kader muda Muhammadiyah juga diungkapkan Ketua terpilih Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Salatiga, Barid Syamsiyah.

“Misi kedepan untuk Nasyiah ‘Aisyiyah adalah membuat cabang baru di  Kota Salatiga. Jika diibaratkan pohon, apabila terdapat cabang dalam pohon tersebut maka akan semakin teduh dibandingkan pohon yang lurus tidak memiliki cabang. Teduhnya Nasyiatul ‘Asiyiah dari tingkatan cabang inilah yang turut menyukseskan visi dan misi Nasyiatul ‘Aisyiyah sebagai kader yang terdidik setiap hari, kemuliaan insan dicari dan bekerja digemari yang kita sering dengarkan lewat mars Nasyiyatul ‘Aisyiyah,” ujarnya.

Setelah prosesi pelantikan dan pembacaan ikrar dari PC IMM dan PDNA Kota Salatiga, acara dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama Barokah Isdaryanti, Aktifis Pendidikan dan Akademisi, yang membahas mengenai pemuda sebagai subyek perubahan bangsa. 

Sumber: IMM Kota Salatiga 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *