Kamis, 18 Oktober 2018
Home/ Berita/ Dubes RI Apresiasi Hadirnya Muhammadiyah di India

Dubes RI Apresiasi Hadirnya Muhammadiyah di India

MUHAMMADIYAH.OR.ID, NEWDELHI – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir beserta rombongan dalam lawatannya ke India turut mengunjungi Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk India pada Kamis (19/4). Dalam kunjungan tersebut, Haedar diterima langsung oleh Dubes RI untuk India Sidharto Reza Suryodipuro.

Haedar mengatakan, lawatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ke India bertujuan untuk mendirikan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) India dan juga melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, antara Perguruan Tinggi di India dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Dalam kesempatan itu, Sidharto menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan PP Muhammadiyah ke Kedubes RI untuk India. Selain itu, Sidharto juga berkomitmen untuk memfasilitasi kerjasama yang dibangun antara Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dengan Perguruan Tinggi di India.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil Muhammadiyah untuk bekerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan di India, harapannya kerjasama ini dapat membawa perkembangan dunia pendidikan baik di Indonesia maupun India,” jelas Arto.

Selain itu, Sidharto juga mengatakan bahwa pihak Kedubes dengan senang hati menerima kehadiran PCIM di India.

“Semoga dengan hadirnya PCIM di India, akan semakin membuka wawasan dan juga dapat saling bertukar pikiran dengan warga muslim di India,” pungkas Sidharto.

Dalam kunjungan tersebut, Haedar turut didampingi oleh Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Suyatno, Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) Ari Ansori, Sekretaris MPK Mutohharun Jinan, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Hanif, dan Wakil Rektor UMS Fattah Santosa. (adam)

Sumber: Agus Aufiya

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *