Senin, 17 Desember 2018
Home/ Berita/ Lincolin Arsyad: SBMPTM Melahirkan Sinergisitas, Konvergensi, dan Merekatkan Antar-PTM

Lincolin Arsyad: SBMPTM Melahirkan Sinergisitas, Konvergensi, dan Merekatkan Antar-PTM

SURABAYA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Muhammadiyah telah memiliki 173 perrguruan tinggi, dengan mahasiswa yang berjumlah hampir 500 ribu, dosennya berjumlah 14 ribu tersebar dari Aceh hingga Papua. Program SBMPTM ini akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa kita, itu dasar latar belakang Majelis Diktilibang PP Muhammadiyah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad saat membuka acara bertajuk Kick Off SBMPTM di Surabaya, Sabtu (14/4).

Hadirnya SBMPTM, lanjut Lincolin ini akan mengefisiensikan ekonomi ketika ada mahasiswa dari Aceh atau Papua yang ingin kuliah di Surabaya atau Yogyakarta, tidak perlu datang ke PTM hanya untuk mendaftar dan seleksi awal.

Guru Besar FEB UGM ini juga mengharapkan ke depan dengan adanya SBMPTM dari 173 PTM dapat terintegrasi supaya tidak terpencar-pencar. “Sekarang PTM kita yang dari segi kualiatas masih sangat variatif lama kelamaan nanti akan ada konvergensi secara kualitas, ini harapan kita jangka panjang,” kata Lincolin.

Dengan sistem SBMPTM dapat merekatkan darimana pun dapat mendaftar di mana pun PTM yang diinginkan. Sinergitas, Konvergensi, dan Merekatkan adalah modal sosial yang penting dalam mempercepat perkembangan ekonomi. “Banyak tapi kalau tidak kompak itu juga tidak baik, tapi kalau kita kompak, langkah quantum itu bisa dilakukan,” kata dia.

Lincolin juga berharap para pimpinan fakultas kedokteran di PTM ini harus dapat menjadi leader bukan follower, maka dari itu langkah-langkah quantum sangat penting dilakukan.(dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *