Kamis, 19 Juli 2018
Home/ Berita/ Nasyiatul Aisyiyah Ajak Anak Indonesia Kembali Mengenal Permainan Tradisional

Nasyiatul Aisyiyah Ajak Anak Indonesia Kembali Mengenal Permainan Tradisional

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PP NA) turut  berpartisipasi  dalam Gerakan Nasional Jam Main Kita yang diinisiasi oleh PT. Johnson & Johnson dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). Peluncuran #JamMainKita rencananya akan dilaksanakan pada 25 Maret 2018 di Monas, Jakarta.

Gerakan sosial ini bertujuan untuk mengajak anak - anak Indonesia agar lebih mengenal permainan tradisional. Sekaligus mengajak mereka untuk aktif bermain diluar rumah, melakukan kegiatan fisik, bersosialisasi dan meminimalisir penggunaan gadget.

Dalam konferensi pers peluncuran #JamMainKita yang diadakan di Hotel Pullman, Jakarta (21/3), Anisia Kumala, Ketua PP NA mengungkapkan bahwa dunia anak adalah dunia bermain.

"Kita perlu memfasilitasi secara maksimal dunia bermain ini sebagai sarana tumbuh kembang yang sehat," jelas dosen Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka ini.

Melalui permainan tradisional, jelas Anisia, anak bisa mengembangkan banyak skill, selain juga karakter dan moral values yangg sangat banyak dari berbagai permainan  tersebut.

"Mari galakkan dan lestarikan jam main anak dengan permainan tradisional agar anak Indonesia tumbuh sehat dan tangguh," tutur Anisia.

Dalam konferensi pers tersebut hadir pula Direktur PT. Johnson and Johnson Indonesia, perwakilan dari LPAI, PP  Fatayat NU.

Gerakan ini rencananya akan disemarakkan dengan  berbagai rangkaian kegiatan dan puncak acaranya adalah pada hari anak nasional. "Himbauan kepada seluruh kader NA untuk ikut menyemarakkan Gerkan Nasional #jamMainKita di daerahnya masing-masing," kata Anis. (mona)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *