Senin, 17 Desember 2018
Home/ Berita/ Tumbuhkan Nilai Religiusitas dan Potensi Siswa Melalui Kreasi

Tumbuhkan Nilai Religiusitas dan Potensi Siswa Melalui Kreasi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGETAN- SD Muhammadiyah 1 Magetan (SEDAMU) menyelenggarakan Ajang Kreasi Anak Shaleh (AKAS) pada Sabtu (10/3) di SD Muhammadiyah 1 Magetan. Acara ini diikuti oleh 380 siswa dan siswi Taman Kanak-kanak se-kabupaten Magetan.

Rusmanto, ketua panitia menyatakan bahwa AKAS merupakan acara tahunan dan untuk tahun ini adalah yang ke-13. Adapun bidang yang dilombakan diantaranya tahfidz, da’i kecil, kuis , adzan, mendongeng, membaca puisi dan mewarnai.

“AKAS merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka untuk memberikan segenap pengalaman nyata yang bermanfaat bagi perkembangan kecerdasan dan menanamkan nilai-nilai Islami kepada anak, juga untuk menumbuhkan religiusitas melalui kreasi,” jelasnya.

Kemudian Slamet, kepala sekolah SD SEDAMU berharap kelak siswa-siswa yang akan menjadi generasi penerus bangsa tersebut, mampu cerdas secara intelektual dan spiritual.

“Kita harus menyiapkan generasi muslim beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.  Hal ini harus dipersiapkan sejak anak-anak masih berusia dini,” ujarnya. (nisa)

Kontributor: Riza A. Novanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *