Kamis, 21 Juni 2018
Home/ Berita/ Umat Islam Harus Berjama’ah untuk Mencapai Kemajuan

Umat Islam Harus Berjama’ah untuk Mencapai Kemajuan

MUHAMMADIYAH.OR.IDTEGAL – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal menyelenggarakan hari bermuhammadiyah dan tabligh akbar pada Ahad (11/3) di Gedung Yaumi Kabupaten Tegal. Hadir  Hajriyanto Y. Thohari selaku Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjadi pembicara.

Pada agenda itu, Hajriyanto memaparkan terkait istilah islam berkemajuan. Menurutnya, istilah Islam berkemajuan bermula dari pesan K.H. Ahmad Dahlan pada tahun 1913 yang berkata: “jadilah umat Islam yang berkemajuan”.

“Maka Islam berkemajuan yang utama adalah mengikuti perkembangan zaman tetapi tetap taat menjalankan prinsip agama. KH. Dahlan menunjukkan sisi kemajuan itu dengan pendirian persyarikatan Muhammadiyah sebagai manifestasi dan mengorganisir umat untuk mencapai kemajuan dalam Islam,” jelasnya.

Untuk meraih kemajuan itu, kata Hajriyanto, umat islam harus berjamaah karena dengan berjamaah dalam bidang apapun akan menjadi kuat, tentu dengan disertai kekuatan iman, ilmu, dan strategi.

“Muhammadiyah bukanlah yayasan tetapi pergerakan maka harus selalu bergerak dan melahirkan pemimpin yang berilmu dan berkemjuan,” tutupnya.  (nisa)

Kontributor: Riza A. Novanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *