Kamis, 21 Juni 2018
Home/ Berita/ FOKAL IMM Diharapkan Berdiaspora dalam Ruang Publik

FOKAL IMM Diharapkan Berdiaspora dalam Ruang Publik

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Dalam rangka Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ke-54, Dewan Pimpinan Daerah IMM DIY menyelenggarakan Reuni dan Pengukuhan Koordinator Wilayah Forum Keluarga dan Almuni (Fokal) IMM DIY yang berlangsung di Islamic Centre UAD, Sabtu (10/3).

“Menurut kami terbentuknya fokal akan menjadi kekuatan besar di internal IMM ataupun di tubuh Muhammadiyah untuk agenda kebangsaan, keummatan, dan kemanusiaan universal,” kata Ari Susanto, Ketua Dewan Pembina Daerah (DPD) IMM DIY.

Ia melanjutkan di mulai dari silaturrahim, menentukan ide dan gagasan, dan harapannya dapat terealisasi dalam pembangunan kehidupan manusai DIY khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Temu alumni ini termasuk dalam agenda Milad IMM ke 54, dalam kegiatan tersebut setidaknya 120 Alumni IMM yang hadir dari berbagai daerah yang ada di Yogyakarta.

“Harapan selanjutnya, yang lebih spesifik adalah fokal hadir untuk kepentingan publick melalui agenda politik, penguatan ekonomi kader, serta memperkuat kaum intelektual muda Muhammadiyah,” ujarnya.

Saleh Tjan, Ketua Koordinator Wilayah FOKAL IMM DIY mengungkapkan, terbentuknya FOKAL DIY ini tidak direncanakan.

“Tujuannya mendorong dan mengajak kader IMM berdiaspora ke seluruh bidang seperti politik, ekonomi dan lain sebagainya. Membangun jaringan apa yang menjadi usaha IMM itu sendiri dan mendorong alumni IMM dapat membantu studi adik-adik IMM,” ungkap Saleh.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Gita Danupranata dalam sambutannya mengatakan, acara ini harapannya dapat menginspirasi Organisasi Otonom (Ortom) yang lainnya.

“Selain itu IMM dapat berperan dominan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) juga dengan terbentuknya forum seperti ini tentu dapat mengupayakan beasiswa bagi adik-adik IMM,” pungkasnya. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *