Sabtu, 22 September 2018
Home/ Berita/ Mobil Hemat Energi Bermotif Batik Karya Mahasiswa UMSIDA Dikagumi Dunia

Mobil Hemat Energi Bermotif Batik Karya Mahasiswa UMSIDA Dikagumi Dunia

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SINGAPURA - Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) pada tanggal 7 hingga 11 Maret 2018 mengikuti Shell Eco Marathon Asia. Kompetisi mobil hemat energi tingkat Asia Pasific ini, diikuti oleh 132 tim berasal dari 22 negara diantaranya Indonesia, Australia,India, Cina, Korsel, Malaysia, Singapura, Mesir, Arab Saudi, Thailand, Filiphina, Vietnam, Saudi Arabia, dan Brunei.

UMSIDA dalam hal ini tim IMEI berhasil memperoleh peringkat 8 dalam kelas Prototype Electric. Tim yang beranggotakan Wahyu Herlambang, Syeh Maulana, Ahmad Ubaidillah, Rossi dan Farid serta dosen pembimbing Indah Sulistiyowati ini mengikuti kompetisi dengan sangat optimis.

Disampaikan Wahyu selaku manajer tim mengatakan, motif batik yang dikenakan pada bodi mobil telah menarik minat banyak pihak, diantaranya beberapa media asing, teknisi Shell terutama pengunjung yang tiap hari datang untuk sekadar berfoto dengan mobil ataupun bertanya tanya.

“Tidak sedikit pula mahasiswa dari kampus lain dari negara lain yang berdiskusi dengan anggota tim mulai sasis, bodi ataupun pengereman mobil ILUSI, nama dari mobil tim UMSIDA,” terang Wahyu ketika dihubungi pada Senin (12/3).

Sedangkan Ubaidillah selaku driver tim bersyukur dengan pencapaian saat ini meskipun banyak kendala, mahasiwa jurusan informatika ini berharap tahun depan akan memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

“Kedepan persiapan tim akan lebih baik lagi sehingga bisa mendapatkan peringkat yang diinginkan semua tim, yaitu menjadi juara,” pungkasnya.

Sumber: Humas UMSIDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *