Kamis, 21 Juni 2018
Home/ Berita/ Hadapi Revolusi Industri 4.0 Muhammadiyah Lakukan Akselerasi Pendidikan

Hadapi Revolusi Industri 4.0 Muhammadiyah Lakukan Akselerasi Pendidikan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA -- Muhammadiyah saat ini tengah melakukan akselerasi dan ekspansi dalam memajukan lembaga pendidikan, baik ditingkatan dasar hingga perguruan tinggi. Dikatakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, akselerasi dan ekspansi yang dilakukan Muhammadiyah tidak terlepas dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

"Dengan proses akselerasi, dan ekspansi maka diharapkan lembaga pendidikan Muhammadiyah akan mampu beraing di era revolusi industri 4.0, dan dengan memperkokoh jaringan Muhammadiyah saya yakin akan ada peningkatan untuk akreditasi di Universitas Muhammadiyah," kata Haedar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka, Ciracas, Jakarta, Senin (5/3).

Dalam kesempatan itu Haedar juga menyampaikan pentingnya kualitas pendidikan. Islam, kata Haedar, hanya akan menjadi dogma dan norma saja tanpa ada peningkatan kualitas. "Jika umat Islam berkualitas, maka dipastikan umat tidak akan terkalahkan dengan yang minoritas," tegas Haedar.

Haedar juga mengatakan, Muhammadiyah dengan prinsipnya sedikit bicara, banyak berpikir dan bekerja, selalu optimis kedepan dalam membangun pusat-pusat keunggulan. "Jadi mohon maaf, kalau kami tidak banyak aktif dalam aksi-aksi tapi kami fokus pada peningkatan kualitas dalam berbagai lini termasuk pendidikan," jelas Haedar.

Haedar menyampaikan, dalam waktu dekat Muhammadiyah juga akan membangun Universitas Muhammadiyah di Australia. Dia berharap, pembangunan universitas tersebut bisa mempermudah akses pendidikan bagi warga Indonesia yang tinggal di Australia. "Tapi ada kemungkinan juga nanti Universitas tersebut terbuka untuk siapa saja," pungkas Haedar. (adam)
 

 

Foto: Ristekdikti.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *