Sabtu, 22 September 2018
Home/ Berita/ IPM Jateng Fokuskan Gerakan Keilmuan

IPM Jateng Fokuskan Gerakan Keilmuan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEMANGGUNG – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah mengadakan Konferensi Pimpinan Wilayah (KONPIWIL) periode 2017-2019, dengan mengusung tema Spirit Literasi Berdikari Sebagai Manifesto Gerakan Keilmuan IPM Jateng yang Berkemajuan. Kegiatan bertempatan di SMA Muhammadiyah Temangung, sedangkan pembukaannya di Gedung Graha Bumi Phala Temanggung, Jum’at (16/2).

Hadir dalam acara pembukaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Gubenur Jawa Tengah, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah(PP IPM), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Temanggung, Pemerintah Daerah Temanggung, 33 Pimpinan Daerah se-Jawa Tengah dan 200 pelajar Muhammadiyah di Temanggung. Acara itu turut dimeriahkan oleh pertunjukan pentas seni tari mekaring kopi dari SMP Muhammadiyah 3 Temanggung, tari merak SMP Muhammadiyah 1 Temanggung, paduan suaraSMA Muhammadiyah 1 Temanggung dan Pencak silat MA Almu’min Muhammadiyah Temanggung.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah Ahmad Basyirudin, menyampaikan bahwa KONPIWIL setengah periode ini bertujuan mengevaluasi kinerja pimpinan dan merencanakan strategi organisasi satu tahun kedepan.

“IPM Jateng ingin fokus gerakan keilmuan melalui spirit literasi terutama untuk kalangan pelajar,” kata dia.

Sedangkan Perwakilan (PWM) Jawa Tengah Wahyudi, memberikan pesan kepada generasi muda dalam mengembangkan spirit literasi dan jiwa entrepreneurship untuk  membekali diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan melanjutkan kepemimpinan persyarikatan.

“Literasi tidak cuma membaca tapi juga menulis, menghitung dan berbahasa. Kita harus mempunyai jargon seperti hari kamis lomba menulis, nanti selesai menulis di kirim ke media masa. Kalo bahasa kita harus latihan bahasa asing seperti bahasa arab dan inggris,” tutur Wahyudi. (Syifa)

Sumber : Rizal LA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *