Senin, 27 Mei 2019
Home/ Berita/ Peduli Banjir di Limapuluh Kota, IMM Bukittinggi Galang Donasi

Peduli Banjir di Limapuluh Kota, IMM Bukittinggi Galang Donasi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BUKITTINGGI - Banjir dan tanah longsor yang melanda Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat pada Jumat sore, (29/12) membuat sejumlah lembaga ingin membantu meringankan penderitaan korban, salah satunya adalah Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bukittinggi.

AMM pun segera menggelar aksi kemanusiaan yang didukung oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiah (NA) dan Lazismu Bukittinggi. 

Menurut koordinator aksi Alwi Saputra, tingginya curah hujan yang terjadi pada Jumat sore, 29 Desember menyebabkan banjir dan tanah longsor di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota. 

"Lebih dari 50 rumah terendam banjir, beruntung tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Selain itu, aktivitas warga pun terhambat. Warga tidak bisa melewati jalan di Kecamatan Pangkalan, Limapuluh Kota.

AMM Bukittinggi mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya atas musibah banjir yang terjadi di Limapuluh Kota.

"Mewakili seluruh PC IMM Bukittinggi, kami turut berbelasungkawa. Manusia hanya bisa berencana, tapi Allah yang menentukan," imbuh Alwi, Ahad (31/12).

AMM Bukittinggi juga menggalang sumbangan dari pengguna jalan. Penggalangan dana di Simpang Empat by pass Bukittinggi itu dilakukan untuk membantu korban banjir di Limapuluh Kota.

"Dana ini akan kami sumbang ke korban banjir di Limapuluh Kota, aksi akan dilakukan hingga tanggal 7 Januari," terang Alwi. 

Aksi ini akan berlanjut hingga Ahad, 7 januari 2018. Dana  yang dikumpulkan dari warga akan disalurkan kepada warga yang ditimpa musibah dalam bentuk obat-obatan, sembako, pakaian dan buku tulis.

"Bagi yang ingin berpartisipasi, silahkan diantar ke kesekretariatan PC IMM Bukittinggi, mudah-mudahan dengan sumbangan tersebut dapat meringankan beban saudara kita yang ditimpa bencana," pungkasnya.

Sumber: Nurrahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *