Sabtu, 16 Februari 2019
Home/ Berita/ LPB Muhammadiyah Solo Lahirkan Relawan Tangguh dan Kuat Aqidah

LPB Muhammadiyah Solo Lahirkan Relawan Tangguh dan Kuat Aqidah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SOLO – Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Kota Solo menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) SAR (search and rescue) Dasar Gunung Hutan di Balai Muhammadiyah Solo, Keprabon, Banjarsari, Solo, Kamis (21/12).

Muhammad Ali mewakili ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)Solo dalam sambutannya mengatakan Diklat SAR sangat dibutuhkan sebagai edukasi para relawan dalam membantu orang lain pada kondisi emergency.

Kemudian Ketua LPB Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)Jateng, Umam menyampaikan bahwa Muhammadiyah melalui MDMC melakukan aksi dakwah melalui penanganan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana.

“Mengingat wilayah Indonesia adalah rawan bencana. Maka, kita harus menyiapkan kader-kader Muhammadiyah dengan skill yang mumpuni melalui diklat dan lain sebagainya. Pelatihan seperti ini sangat penting, karena bagian dari ketrampilan hidup terutama ketika menghadapi bencana,” katanya.

Sumanto, Ketua LPB Solo menyampaikan tujuan Diklat ini yaitu untuk menjadikan relawan bencana yang tangguh dan membentuk mental serta aqidah yang kuat.

“Kami bertekad membentuk relawan handal, cepat sigap, dan cekatan dengan dilandasi iman dan taqwa. Kami juga memberikan pendidikan Al Islam dan kemuhammadiyahan agar menjadi kuat aqidahnya, karena bencana itu diawali oleh maksiat yang tidak dicegah,” ucapnya. (nisa)

Sumber: Teguh Wahyudi   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *