Senin, 27 Mei 2019
Home/ Berita/ PC IPM Limpung Gelar IPM DAY 2017

PC IPM Limpung Gelar IPM DAY 2017

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LIMPUNG - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Aliyah Muhammadiyah (PR IPM MAM) Limpung mengadakan IPM DAY 2017. Acara ini memiliki tiga agenda besar yaitu, Pelatihan Kader Taruna Melati Satu (PKTM I), Musyawarah Cabang (MUSYCAB), dan ditutup dengan Upgrading dan Studi Banding (UG & SB).

Acara yang mengusung tema besar “WeLove IPM” ini bertempat di Gedung Muhammadiyah Center Limpung (MAM Limpung), Ahad (24/12). Dalam pembukaannya juga dilangsungkan pelantikan PR IPM MAM Limpung periode 2017-2018 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PC IPM Limpung, IPMawan Bowo.

Bowo mengungkapkan kegiatan ini merupakan usaha nyata dari IPM Limpung untuk menumbuhkan rasa cinta pada diri kader IPM kepada Ikatan ini. “Saya berharap kedepannya kader IPM Limpung menjadi kader yang memiliki loyalitas dan militansi yang tinggi terhadap IPM khususnya di Kecamatan Limpung,”ujar Bowo.

Ketua Umum PD IPM Kabupaten Batang, Rizqiani Mawangasih, dalam sambutannya mengatakan IPM Batang membutuhkan semangat kader yang tinggi, dengan menumbuhkan rasa cinta kader kepada IPM, diharapkan IPM Batang akan menjadi lebih baik lagi di kemudian hari. Rizqi juga mengapresiasi kinerja dari IPM Limpung yang selalu berkontribusi demi IPM Batang yang lebih baik lagi, salah satunya kegiatan IPM DAY 2017.

Acara pembukaan IPM DAY 2017 ditutup dengan sambutan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Limpung yang diwakilan oleh Nasikhin, Ketua Majelis Perkaderan Kader PCM Limpung, sekaligus membuka acara tersebut. Nasikhin mengatakan, generasi pelajar perlu menumbuhkan rasa cintanya kepada Islam dan persyarikatan, rasa cinta yang berbeda dengan cinta yang selama ini dipahami oleh para remaja pada umumnya.

“Atasnama PCM Limpung saya sangat mengapresiasi dan akan mendukung seluruh jalannya acara IPM Day ini," ujar Nasikhin. (Syifa)

Kontributor: Arief Rakhman Aji 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *