Selasa, 07 April 2020
Home/ Berita/ Muhammadiyah Kabupaten Banjar Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Desa Belangian

Muhammadiyah Kabupaten Banjar Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Desa Belangian

MUHAMMADIYAH.OR.IDBANJAR – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) beserta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Banjar pada Senin (25/12)menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Belangian Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Lazismu menginisisasi mengumpulkan dana bantuan untuk di sumbangakan, tiga buah rumah warga menjadi sasaran amuk api, yang salah satunya mengalami rusak berat 100% dan dua lainnya hanya rusak sedang. Bantuan yang diserahkan yaitu berupa uang sejumlah Rp 11.000.000, -

Riyadi, pengurus LazisMu Kabupaten Banjar menyampaikan bahwa penyerahan bantuan pada kali ini merupakan salah satu program utama LazisMu Kabupaten Banjar yakni bantuan sosial kemanusiaan seperti  musibah kebakaran dan bencana alam lainnya, dan penyerahan bantuan disesuaikan dengan kerusakan korban kebakaran.

“Secara kelembagaan LazisMu di sini hadir sebagai penyalur dana masyarakat yang telah memberikan amanahnya kepada kami untuk menyerahkan kepada pihak yang membutuhkan,” ujarnya.

Senada dengan Riyadi, Firman Hadi, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banjar menyampaikan sebagai pemuda yang juga bagian dari masyarakat kita sudah sepatutnyalah peduli kepada sesama terkhusus kepada mereka yang sedang mengalami musibah seperti kebakaran kali ini.(Syifa)

Kontributor : Muh Nashir 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *