Jum'at, 20 Juli 2018
Home/ Berita/ Kader IMM Adalah Pemimpin Masa Depan

Kader IMM Adalah Pemimpin Masa Depan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANGKALAN – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bangkalan resmi membuka Musyawarah Cabang (Musycab) IX IMM Bangkalan yang dilaksanakan di Aula At-Taqwa, Bangkalan pada Sabtu (16/12). Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan regenerasi kepemimpinan dan melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan selama satu periode terakhir.

Dalam penyampaiannya, Syarif Hidayatulloh Ketua Umum PC IMM Bangkalan menerangkan bahwa IMM bukan hanya sebagai wadah kita untuk berjuang.

“IMM juga sebagai rumah kita semua, ini adalah rumah kedua kita, apapun itu, sebagai kader, kembalilah ke IMM, jagalah IMM, rawatlah IMM," jelasnya.

Sedangkan Eko Nughroho, Sekretaris Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur yang turut hadir dalam pembukaan Musycab itu mengatakan bahwa setiap kader harus memiliki pandangan yang visioner, untuk menatap IMM jauh ke depan.

"Kita tidak tau jadi apa IMM 10 tahun, 20 tahun, 50 tahun mendatang. Maka sudah menjadi tugas kita semua untuk berpikir jauh ke depan mempersiapkan itu, melakukan yang terbaik dengan maksimal, kelangsungan IMM ada di tangan kita semua, para kader," ujarnya.

Sementara itu, Abdul Kholik, Bendahara Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang hadir dan membuka kegiatan Musycab IX IMM Bangkalan menyatakan seluruh kader IMM adalah pemimpin-pemimpin masa depan. Sehingga, setiap kader harus semangat untuk berproses, sadar akan tanggungjawabnya.

“IMM punya peran untuk menopang dan mendukung dakwah Muhammadiyah di Bangkalan, terutama di kalangan pemuda dan mahasiswa," jelasnya.

Dalam pembukaan Musycab IX IMM Bangkalan tersebut diikuti puluhan kader IMM Bangkalan dari seluruh komisariat serta turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan, Imron Rosyadi yang sekaligus menjadi pembicara dalam diskusi kebangsaan sebagai serangkaian acara pembukaan Musycab. (nisa)

Kontributor: Ubay Nizar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *