Selasa, 17 Juli 2018
Home/ Berita/ Dahnil: Dibutuhkan Mental yang Kuat dan IntegritasTinggidalam Memberantas Korupsi

Dahnil: Dibutuhkan Mental yang Kuat dan IntegritasTinggidalam Memberantas Korupsi

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Pemuda Muhammadiyah sudah menggalakkan Madrasah Anti Korupsi (MAK) sejak lama. Kehadiran program Pemuda Muhammadiyah ini dirasa menjadi ancaman oleh beberapa pihak.

"Gerakan besar pasti mempunyai konsekuensi yang lebih besar juga. Justru dengan berani mengkampanyekan program MAK ini kita dapat semakin produktif," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PP PM) dalam Rapat Koordinasi Nasional MAK, Ahad (17/12)sore, di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta.

Selain itu, Dahnil juga mengatakan integritas adalah simbol untuk mendorong kreativitas dan produktivitas. "Oleh sebab itu, melalui MAK jajaran aktivis Muhammadiyahdapat membangun produktivitas," imbuhnya.

Dahnil juga menjelaskan gerakan MAK ini banyak godaan dan tantangannya. Menurutnya dalam mengembangkan gerakan MAK ini butuh ilmu yang tinggi sehingga akan kompatibel.

"Saya ingat pesan HOS Cokromaminoto,  sepintar-pintarnya siasat aktivis jangan sampai lengah. Dalam gerakan ini memang dibutuhkan mental yang kuat dan integritasyangtinggi," kata Dahnil.

Terakhir Dahnil mengatakan mengimbau kepada seluruh pimpinan daerahPemuda Muhammadiyah untuk dapat meluncurkan MAK, dansegera membuat kelas-kelasnya.

“Namun jangan sampai gerakan anti korupsi ini hanya sebatas seremonial tanpa aksi,” pungkas Dahnil.(Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *