Senin, 22 Januari 2018
Home/ Berita/ Diktilitbang PP Muhammadiyah Bersama AMCF Kembangkan Program Kajian Keagamaan

Diktilitbang PP Muhammadiyah Bersama AMCF Kembangkan Program Kajian Keagamaan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar "Rapat Koordinasi Pengelolaan Ma'had Kerjasama ASIA Muslim Charity Foundation (AMCF) dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah" pada Sabtu (16/12) di Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan. 

Sudarnoto Abdul Hakim, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menyampaikan, kerja sama antara Diktilitbang dengan AMCF ini untuk mengembangkan program kajian keagamaan demi melahirkan kader-kader yang sesuai dengan harapan Muhammadiyah. 

"Inilah yang menjadi salah satu pikiran dasar karena Muhammadiyah terus bergerak sebagai gerakan Islam yang tetap menjaga watak keislaman dalam rangka menggaungkan amar makruf nahi munkar," ujarnya.

Sudarnoto menyampaikan suatu alasan kuat lainnya atas kerja sama AMCF ini, yakni agar persyarikatan Muhammadiyah bisa melahirkan kader-kader berbasis ulama Muhammadiyah.

"Salah satu yang jadi perhatian di Muhammadiyah adalah masih sedikitnya ulama. Ulama di Muhammadiyah yang benar-benar bisa dikatakan ahli suatu ilmu itu baru sedikit sekali, sehingga melalui ma'had di PTM kita ini mampu mewujudkannya," ucap Sudarnoto.

Harapannya, kegiatan ini mampu menjadi wadah  koordinasi yang efektif untuk memperkuat kembali PTM dalam kerjasamanya dengan AMCF. 

Kegiatan ini diikuti oleh 22 perwakilan PTM yang sudah memiliki ma'had. Hadir juga sebagai narasumber, Bendahara PP Muhammadiyah Marupuji Ali dan Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *