Sabtu, 21 April 2018
Home/ Berita/ Bekerjasama dengan Asia University Taiwan, UMY Gelar Taiwan Higher Education Fair 2017

Bekerjasama dengan Asia University Taiwan, UMY Gelar Taiwan Higher Education Fair 2017

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL -- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)  bekerjasama dengan Asia University Taiwan menghadirkan Taiwan Higher Education Fair 2017 pada 14 Desember hingga 15 Desember 2017 bertempat di Sportorium UMY.

Menurut Yordan Gunawan, Director Of International Affairs di International Relationship Office (IRO) UMY,  Taiwan memiliki banyak kampus yang menempati rangking diatas 500 dunia yang menunjukkan mereka memiliki kualitas yang lebih baik.

"Kerjasama ini dilakukan dengan 24 kampus dari Taiwan,  kemudian akan dilakukan Mou antara UMY dan 24 Kampus tersebut," ujar Yordan.

Ia berharap nantinya kerjasama akan berdampak baik demi peningkatan perguruan tinggi menjadi kampus yang unggul sesuai kebutuhan masyarakat.

Sementara itu,  Gunawan Budianto, Rektor UMY mengatakan Taiwan adalah salah satu negara yang menjadi perhatian akademisi. "Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang)  melihat hal ini sebagai hal baik untuk meningkatkan mutu kampus Muhammadiyah," kata Gunawan.

Gunawan juga berterimakasih atas kesempatan yang diberikan pihak Perguruan Tinggi Taiwan untuk melihat langsung kondisi Perguruan Tingginya.

"Harapannya semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk melanjutkan studi ke Taiwan karena perguruan tinggi disana juga memiliki mutu yang baik," imbuhnya. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *