Senin, 22 Januari 2018
Home/ Berita/ Muhammadiyah Purworejo Syiarkan Dakwah Melalui Seni

Muhammadiyah Purworejo Syiarkan Dakwah Melalui Seni

MUHAMMADIYAH.OR.IDPURWOREJO – Buku antologi puisi religi Pada Selembar Sajadah yang disusun oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Muhammadiyah Purworejo diluncurkan pada Ahad (10/12) di halaman Masjid Darussalam, Kutoarjo, Purworejo. Disela-sela acara Milad Muhammadiyah ke-105. Peluncuran dilakukan oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti dengan penandatanganan poster sampul pada buku tersebut.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo Pudjiyono dalam sambutannya mengatakan, buku puisi Pada Selembar Sajadah diharapkan dapat mencerahkan dakwah lewat seni dan sekaligus menambah khasanah sastra bagi warga dan simpatisan Muhammadiyah.

 

“Buku Pada Lembar Sajadah ini efektif untuk mengembangkan da’wah seni terutama untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Selain itu juga sebagai sumber belajar yang baik di lingkungan sekolah maupun di kampus dan menjadi inspirasi bagi pelajar dan mahasiswa dalam berekspresi dan berkarya,” ujar Pudjiono.

 

Sementara Abdul Mu’ti menyambut baik penerbitan buku tersebut. Ia berharap agar kader Muhammadiyah dapat  terus menulis dan terus berkarya. Usai memberikan tausiah kepada pengurus dan kader Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo, di akhir ceramahnya ia sempat membacakan satu sajak Pada Selembar Sajadah karya Soekoso DM.

 

Buku puisi Pada Selembar Sajadah menurut editor Dulrokhim memuat puisi-puisi religi dari 22 penyair Purworejo. Para penyair itu ada yang senior seperti Soekoso DM dan Maskhun Artha, juga diisi penyair muda seperti Putu Aprila Sutejo dan Anis Rofiqoh.

 

“Pada Lembar Sajadah merupakan antologi puisi religi kedua yang diterbitkan oleh LSBO Muhammadiyah Purworejo. Sebelumnya LSBO pernah menerbitkan antologi puisi Kalam Kalbu,” imbuhnya. (Syifa)

Kontributor : Andi Mahfuri 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *