Kamis, 21 Juni 2018
Home/ Berita/ Bertemu Wapres, PP ‘Aisyiyah Bahas Gerakan Ekonomi Perempuan

Bertemu Wapres, PP ‘Aisyiyah Bahas Gerakan Ekonomi Perempuan

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Jajaran Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah pada Senin (11/12) bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla. Seperti disampaikan Tri Hastuti Nur Rochimah, Sekretaris PP 'Aisyiyah, bahwa pertemuan tersebut selain silaturahim juga membahas gerakan ekonomi perempuan.

Tri mengatakan dengan kepedulian ‘Aisyiyah dalam memajukan ekonomi perempuan Indonesia, maka dengan ini ‘Aisyiyah telah berkontribusi dalam membangun kekuatan ekonomi bangsa dalam berdaya saing dengan bangsa-bangsa lain.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas kesenjangan ekonomi yang terjadi di Indonesia. “Penguasaan ekonomi empat orang di Indonesia sama dengan 100 juta rakyat Indonesia, kesenjangan ini tidak boleh terus berlanjut,” tegas Tri.

Mengatasi kesenjangan tersebut, Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah mndorong UMKM, serta ikatan pengusaha ‘Aisyiyah untuk mampu bersaing dalam mengatasi kesenjangan ekonomi yang terjadi.

“’Aisyiyah akan terus berkomitmen untuk mengembangkan UMKM, selain itu juga ‘Aisyiyah akan fokus dalam memperkuat ekonomi dalam pengelolaan amal usaha, baik dalam bidang pendidikan maupun kesehatan yang dimiliki ‘Aisyiyah,” pungkas Tri.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut PP ‘Aisyiyah turut mengundang Jusuf Kalla untuk hadir dalam acara Tanwir I ‘Aisyiyah yang akan digelar pada tanggal 19 hingga 21 Januari 2018 di Surabaya. (adam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *