Senin, 18 Desember 2017
Home/ Berita/ 40 Ribu Warga Muhammadiyah se-Solo Raya Hadiri Peresmian Masjid Hj Sudalmiyah Rais UMS

40 Ribu Warga Muhammadiyah se-Solo Raya Hadiri Peresmian Masjid Hj Sudalmiyah Rais UMS

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA -- Hari Ber-Muhammadiyah se Solo Raya di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), kegiatan ini diramaikan oleh warga Muhammadiyah Jawa Tengah yang turut serta meramaikan peresmian Masjid Hj. Sudalmiyah Rais UMS, Ahad (3/10).

Dalam kegiatan tersebut, Rektor UMS Sofyan Anief mengatakan terima kasih atas kehadiran warga Muhammadiyah dan dukungannya dalam bentuk apapun kepada UMS. Kemudian, Ia berterima kasih pada PP Muhammadiyah yang telah mempercayai UMS untuk acara Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Ia juga bersyukur dengan perkembangan UMS yang makin lama makin baik. "Patut disyukuri saat ini tahun ajaran 2017/2018 tercatat UMS menangani 33.000 mahasiswa termasuk pasca sarjana.," ujarnya. 

Sofyan mengatakan untuk pembangunan masjid sendiri total biaya Pembangunannya mencapai 20 milyar rupiah yang itu berasal 90% nya berasal dari RAB UMS dan 10% nya berasal dari dosen dan karyawan. 

"Di dalam masjid terdapat kaca patri dengan 12 sinar dan berbentuk lafadz Allah, luas masjid sendiri sekitar 292.6 m2, memiliki tiga lantai, lantai 1 dipakai untuk kantor, lantai 2 tempat sholat utama, dan lantai 3 tempat sholat untuk putri, dan Masjid Sudalmiyah Rais ini bisa menampung 3500 jamaah," paparnya. 

Masjid ini, lanjut Sofyan, adalah hasil buatan internal UMS. Ia mengatakan desain Masjid berasal dari pemenang lomba desain masjid yang pesertanya dosen dan mahasiswa.

"Kemudian untuk nama masjid ini kami menamai Masjid Hj Sudalmiyah Rais sebagai penghargaan kepada ibu dari bapak Amien Rais dan Dahlan Rais yang menjadi inisiator pendiri UMS, " imbuhnya. 

Terakhir, Ia memohon doa dan dukungan kepada seluruh hadirin untuk senantiasa mendukung UMS untuk kemajuan mendatang. (Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *