Selasa, 07 April 2020
Home/ Berita/ KOKAM Menjadi Mitra TNI dalam Menjaga NKRI

KOKAM Menjadi Mitra TNI dalam Menjaga NKRI

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BlANGPIDIE -- Pendidikan Dasar (DIKSAR) KOKAM Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat Daya yang berakhir pada Ahad (26/11) ditandai dengan pembaretan kepada 20 orang peserta Diksar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan 10 orang Intruktur DIKSAR oleh Perwira Seksi Operasi KODIM 0110/Aceh Barat Daya Muhammad Afirin.

Upacara pembaretan berlangsung di Lapangan Irigasi Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Abdya. Prosesi pembaretan juga turut dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya Mismaruddin Mahdi.

Perwira Seksi Operasi KODIM 0110/Aceh Barat Daya Inf. Muhammad Afirin yang bertindak selaku pembina upacara berpesan bahwa untuk melakukan sebuah pekerjaan yang mulia diperlukan keikhlasan dan kekompakkan, sebab pekerjaan yang mulia tidak akan hadir jika dimulai dengan niat yang salah.

Selanjutnya Arifin berharap dengan adanya KOKAM di Abdya nantinya dapat menjadi mitra TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. “ Kepada peserta KOKAM yang baru saja menerima baret, saya bangga dengan semangat, ketangguhan  dan kekompakkan kalian dalam berlatih. Maka untuk itu jadilah generasi muda yang siap siaga dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

Sementara itu Mismaruddin Mahdi selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada peserta telah rela mengikuti Diksar KOKAM ini dan meninggalkan segala aktivitas dengan keluarga demi Muhammadiyah ke depan.

“Kiranya kader-kader KOKAM hari ini yang sudah sah dengan disematkannya baret, maka ananda nantinya semoga menjadi kader-kader yang militan, cinta Islam, cinta tanah air, dan siap menjaga toleransi di bumi breuh sigupai ini. Dan saya bangga kepada ananda semuanya telah melewati berbagai rintangan tanpa berkeluh kesah dalam menjalani pelatihan KOKAM ini,” ungkapnya.

Di akhir, ia berharap KOKAM menjadi garda terdepan dalam mengamankan aset-aset Muhammadiyah dan juga menjaga NKRI. (nisa)

Sumber: Anhar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *