Senin, 18 Desember 2017
Home/ Berita/ Sri Sultan HB X: Muhammadiyah Terus Mengembangkan Dakwah Hingga Melintasi Zaman untuk Kepentingan Umat

Sri Sultan HB X: Muhammadiyah Terus Mengembangkan Dakwah Hingga Melintasi Zaman untuk Kepentingan Umat

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Sejarah telah membuktikan bahwa kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat telah mendukung penuh Persyarikatan Muhammadiyah. Salah satu diantaranya ialah rekomendasi Sultan Hamengkubuwono Ketujuh sehingga Muhammadiyah mendapatkan “Recht Persoon” dari Pemerintah Hindia Belanda.

“Muhammadiyah yang lahir di Yogyakarta, sejak kelahiran sampai sekarang menunjukkan kedekatan antara Muhammadiyah dengan Kraton,” ujar Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X saat menerima penghargaan Muhammadiyah Award pada Jumat (17/11) malam di Pagelaran Kraton Yogyakarta.

Sri Sultan HB X mengatakan penghargaan yang Ia dapatkan ini ialah penghargaan untuk HB ke-VII sampai dengan X.

Selain itu, Sri Sultan HB X berharap, Muhammadiyah di usianya yang ke 105 tahun dapat memperluas jangkauan dakwahnya, dalam rangka kepentingan bangsa. “Perlu bagi Muhammadiyah untuk terus melebarkan sayap dakwahnya, melintas zaman untuk kepentingan umat,” ucap Sri Sultan HB X.

Sri Sultan HB X  menjadikan penghargaan Muhammadiyah Award ini sebagai momentum pengingat untuk terus mempererat hubungan Muhammadiyah dengan Kraton untuk mewujudkan kepentingan rakyat. (adam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *