Senin, 18 Desember 2017
Home/ Berita/ Kapolri: Muhammadiyah Punya Kewajiban Moral untuk Menjaga Indonesia

Kapolri: Muhammadiyah Punya Kewajiban Moral untuk Menjaga Indonesia

YOGYAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Kepala Kepolisian RI, Jendral Tito Karnavian mengatakan dalam persaingan global saat ini, negara yang bisa solid akan bisa bertarung dengan negara lain. Yang kita lihat bahwa NKRI masih bisa berdiri ini adalah karunia Allah yang juga peran dari para rakyat salah satunya Muhammadiyah juga.

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menghadiri resepsi Milad Muhammadiyah ke 105 tahun di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Jumat (17/11).

Demokrasi, lanjut Tito yang saat ini diterapkan mengandung banyak manfaat. “Kita mewaspadai adanya predemodialisme ini jangan sampai memecah bangsa kita, pecah dari dalam. Muhammadiyah ada peran untuk merekat, Muhammadiyah adalah pendiri bangsa ini. Muhammadiyah mempunyai kewajiban moral untuk menjaga indonesia agar tetap berdiri dan kokoh,” katanya.

“Saya mengapresiasi pandangan visioner pendiri Muhammadiyah ini khususnya di bidang ekonomi,” ujarnya.

Muhammadiyah menurut Tito telah Survive selama 105 tahun, Muhammadiyah mampu bertahan karena diterima oleh lapisan masyarakat, melalui program-program yang dekat dengan masyarakat dan bangsa ini. (nisa/dzar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *