Senin, 18 Desember 2017
Home/ Berita/ Muhammadiyah Kendal Kembali Gelar PORSENI

Muhammadiyah Kendal Kembali Gelar PORSENI

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa, membuka acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI ) ke IV Muhammadiyah Kendal. Pembukaan Pekan Olah raga dan Seni ( PORSENI) IV diadakan di Lapangan Sambongsari Kecamatan Weleri, Selasa (14/11). Upacara pembukaan PORSENI dihadiri Bupati Kendal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tavip Purnomo, Kepala Dinas Kominfo Muryono, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal Muslim Rachmadi, Forkopimcam Weleri dan ribuan Siswa perguruan Muhammadiyah Kendal.

Ketua Pelaksana Porseni, Agus Martono mengatakan kegiatan Porseni ini terdiri dari 10 cabang olahraga dan 14 cabang seni. Cabang olahraga di antaranya sepakbola, futsal, bola volly, catur, tenis lapangan,tenis meja, bulutangkis dan lari. Cabang seni meliputi MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa, puisi, Cerdas Cermat Agama, dan lainnya. Kegiatan Porseni Akbar diagendakan setiap 5 tahun sekali. Pada Porseni IV kali ini akan digelar di Kecamatan Weleri pada tanggal 14 hingga 18 November 2017.

Ketua PDM Kendal Muslim mengatakan, kegiatan Porseni ini bertema mempererat ukhuwah, membangun sportifitas dan kreatifitas menuju Muhammmadiyah Kendal Berkemajuan. dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan bakat dan minat di bidang olahraga dan seni melaui pertandingan dan penampilan yang sportif dengan warna islami, mempererat tali silaturahim keluarga besar Muhammmadiyah Kendal, serta melahirkan atlet-atlet berbakat dan para seniman yang mampu membawa nama baik Muhammadiyah.

Bupati Kendal Mirna Annisa yang hadir  dalam pembukaan disambut hangat oleh para peserta. Dalam sambutannya, ia berharap bahwa kader Muhammadiyah menjadi generasi muda islam yang bisa membanggakan Kabupaten Kendal.

“Anak anak Muhammadiyah harus mencerminkan anak yang berpribadi islam, selalu menjaga kebersihan, dan melakukan segalanya untuk mencari berkah  dan ridho dari Allah, Saya sangat berharap adik adik untuk berfokus pada  apa yang bisa  dilakukan untuk  Kendal maju kedepan, terus bersemangat ukir prestasi, dan jaga nama baik diri sendiri dan  Kabupaten Kendal, karena Kendal identik dengan generasi muda yang berprestasi,” imbaunya.

Pembukaan porseni ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Mirna bersama Ketua PDM Kendal, Forkopimcam dan ribuan peserta apel.

Ikut menyemarakkan acara tersebut, Marching Band SMP Muhammadiyah Kaliwungu, SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Pertunjukan Seni Beladiri Tapak Suci dari Seluruh Perguruan Muhammadiyah, Simulasi Kebakaran oleh MDMC Kendal bersama Jamaah Tangguh lereng Gunung Prau .

Rangkaian acara dalam Porseni adalah pembukaan pada pagi harinya, kemudian Pawai taaruf, Panggung Hiburan, Bazar di Halaman Kecamatan Weleri dan masih banyak kegiatan pendukung lainnya. (Syifa)

Kontributor : Nur Khoerul Setiawan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *